Perumahan Mewah Ini Bisa Akses Langsung Tol Mulai Agustus 2015

Dana Aditiasari - detikfinance

Jumat, 10/07/2015 10:29 WIB



Jakarta -Penyelesaian simpang susun KM 11 Jalan Tol Jakarta-Tangerang yang menjadi akses langsung penghubung jalan tol ini dengan 3 proyek perumahan mewah di Jakarta Barat dan Tangerang sudah tahap finalisasi. Akses langsung menuju tol ini dilengkapi jembatan layang sepanjang 1 Km lebih, belum termasuk akses non layang.

Akses yang dilengkapi dengan flyover yang melintang dari sisi selatan ke utara jalan tol ini diperkirakan bakal mulai beroperasi penuh selambat-lambatnya Agustus 2015. Akses ini menghubungkan wilayah Pondok Bahar, Karang Tengah dengan kawasan Parung Jaya, Karang Tengah Tangerang, Banten.

"Akses langsung dari tol yang baru itu perkiraan operasi akhir Juli atau Agustus mendatang. Kalau itu beroperasi semua akan semakin gampang bagi penghuni untuk menuju tol baik yang dari arah Jakarta maupun yang mau ke Tangerang, atau ke Bandara," ujar seorang petugas marketing‎ Pengembang Agung Sedayu Grup ditemui detikFinance di kantor pemasaran, Kamis (9/7/2015).

Agung Sedayu Grup punya sejumlah proyek pengembangan hunian di kawasan yang terhubung langsung oleh Jalan Tol Jakarta-Tangerang ini. Setelah Green Lake City yang berlokasi di Pondok Bahar, Karang Tengah diklaim laku keras. Saat ini salah satu pengembang raksasa di tanah air tersebut juga tengah mengembangkan proyek Green Village.

"Yang Green Village sifatnya masih inden karen pembangunannya baru akan dimulai. Kalau yang Green Lake City sudah ready stock, unit sudah terbangun tapi sebagian besar sudah laku," jelasnya.

Di‎temui terpisah seorang petugas proyek yang sedang bekerja menyelesaikan fasilitas akses tol ini, mengatakan bahwa akses tol ini akan dilengkapi dengan gerbang tol masuk dari kawasan perumahan menuju Jalan Tol Jakarta-Tangerang.Masing-masing ‎gerbang tol akan dilengkapai 3 loket. 

"Jadi ada 6 loket pembayaran," katanya.

Penelusuran detikFinance di lokasi proyek pembangunan akses tol baru di KM 11 Jalan Tol Jakarta-Tangerang mencakup Kelurahan Pondok Bahar, Karang Tengah, Tangerang, Banten. Akses tol baru ini dibangun oleh konsorsium 3 pengembang properti yaitu Agung Sedayu dengan proyek Green Lake City, Bina Sarana Mekar (anak usaha Goldland Group) yang punya proyek Puri 11, dan Metland‎ Puri yang punya proyek Puri Metropolitan.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2015/07/10/102917/2965437/1016/perumahan-mewah-ini-bisa-akses-langsung-tol-mulai-agustus-2015