Setelah Koridor Simatupang, Giliran Puri Indah Jadi Incaran

JAKARTA, KOMPAS.com - Potensi Puri Indah di Jakarta Barat sebagai kandidat pusat bisnis baru, tak kalah dari koridor Simatupang, Jakarta Selatan. Ini terlihat dari penambahan jumlah proyek properti hingga 2016 mendatang. Menurut hasil riset Colliers International Indonesia, terdapat 18 properti baru.

Dari sejumlah itu, lima di antaranya merupakan properti perkantoran, tiga pusat belanja, dan sepuluh lainnya properti hunian vertikal atau apartemen. Jumlah proyek tersebut jauh melebihi rival terkuat kawasan ini, yakni Pluit dan Pantai Indah Kapuk.
Menariknya, pasokan perkantoran baru yang berasal dari kawasan ini menyumbang sebanyak 34 persen dari total pasokan di luar central business district (CBD) Jakarta. Pertumbuhan pasokan ini diikuti pula dengan pertumbuhan tingkat okupansi sebesar 1,9 persen menjadi 95,3 persen pada sepanjang 2013 lalu.

Wakil Presiden Direktur Pondok Indah Group, Jefry S Tanudjaja, mengakui besarnya potensi Puri Indah dan sekitarnya di Jakarta Barat. Menurutnya, kawasan ini akan bertransformasi menjadi pusat bisnis baru dengan kompetisi yang kian ketat dan berat.
Selengkapnya (Kompas.com)